Polres Lamongan Laksanakan Pemantauan Stok Dan Harga Minyak Goreng Di Pasar

Polres Lamongan Laksanakan Pemantauan Stok Dan Harga Minyak Goreng Di Pasar

Maret 31, 2022 0 By adminmn

Lamongan, 31/03/2022 – Menanggapi keadaaan terkini ditengah mahalnya harga dan kelangkaan minyak goreng di wilayah kabupaten Lamongan, Polres Lamongan turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring dan pengecekan ketersediaan minyak goreng secara langsung.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis pagi, (31/03) di beberapa Toko Sembako di wilayah Lamongan, Polres Lamongan melaksanakan tugas sesuai dengan perintah atasan dan menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait ketersediaan pasokan minyak goreng, hari ini kami melakukan sidak serta monitoring ketersediaan minyak goreng.” Jelas Perwira Pengendali Lapangan.

Selain melakukan monitoring, kegiatan ini sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan bahwasanya Minyak Goreng sudah dalam harga stabil sesuai Harga Eceran tertinggi (HET) yaitu Rp.14.000., / Liter dan Rp.15.500,- / Kg. Minyak goreng curah hanya diperuntukkan untuk konsumsi dan usaha kecil seperti warung makan, penjual gorengan dan lain sebagainya.

Petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying menanggapi langkanya minyak goreng karena ketersediaan minyak goreng sudah mulai normal kembali. Ketersediaan Minyak Goreng di wilayah Lamongan sudah normal kembali dan tidak ditemukan kelangkaan dalam hal ketersediaanya, diharapkan untuk warga masyarakat membeli seperlunya dan tidak perlu menimbun.