Kapolres Lamongan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi 2023-2024

Kapolres Lamongan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi 2023-2024

December 8, 2023 0 By adminmn

Lamongan, 08/12/2023 – Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.M.Si menghadiri Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi tahun 2023-2024 Kabupaten Lamongan pada jumat pagi, (08/12).

Selain Kapolres Lamongan tampak hadir pula Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi, MBA, Wakil Bupati Lamongan, Drs. K.H. Abdul Rouf, M.Ag, dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP, M.Han, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pasukan apel yang terdiri dari berbagai instansi, mulai dari Kodim 0812/Lamongan, Polres Lamongan, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamongan, Tim Reaksi Cepat BPBD, hingga relawan dari berbagai lembaga, tampak siap sedia di lapangan.

Pimpinan apel tiba di lapangan apel yang diikuti oleh Kapolres Lamongan dan Dandim 0812/Lamongan, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Pimpinan Apel, Bupati Lamongan memberikan amanat yaitu membacakan pesan dari Kapolri.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan urgensi apel kesiapsiagaan sebagai upaya menghadapi potensi bencana sepanjang tahun 2023 di Kabupaten Lamongan.

Bupati juga mengingatkan tentang bencana-bencana yang telah terjadi sebelumnya di beberapa kecamatan, seperti puting beliung, tanah longsor, kekeringan, dan banjir. Kerugian yang diakibatkan oleh bencana tersebut mencapai angka yang signifikan.

Oleh karena itu, diperlukan peningkatan kapasitas kesiapsiagaan bencana di semua level institusi, dari pemerintah daerah, TNI, Polri, sektor bisnis, forum penanggulangan bencana, hingga tingkat keluarga dan individu.

Pengecekan peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana. Kapolres Lamongan pun turut serta dalam proses pengecekan tersebut, menunjukkan keterlibatan dan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kesiapsiagaan masyarakat Lamongan untuk menghadapi bencana.

Melalui kehadiran Kapolres Lamongan dan aparat terkait, diharapkan kesiapsiagaan masyarakat Lamongan dapat terus ditingkatkan, sehingga potensi bencana dapat diminimalisir, dan kerugian akibat bencana dapat diminimalkan seefisien mungkin.