Kapolres Lamongan Pimpin Tim Urai Kemacetan Patroli Cekal Guna Antisipasi Kemacetan

Kapolres Lamongan Pimpin Tim Urai Kemacetan Patroli Cekal Guna Antisipasi Kemacetan

Mei 3, 2022 0 By adminmn

Lamongan – Hari kedua lebaran menjadi ajang untuk silaturahmi, anjangsana dan wisata bersama keluarga. Antisipasi kemacetan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., pimpin langsung tim urai kemacetan patroli cekal (cegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas) besutan Sat Lantas Polres Lamongan.

Rekayasa dilakukan di simpang 3 mira dan babat lamongan, untuk arus lalu lintas yang akan menuju bojonegoro dan jombang diarahkan melalui jembatan widang untuk putar balik. Dari arah timur pengendara tidak diperkenankan belok ke kanan diarahkan lurus untuk putar balik di jembatan widang. “Rekayasa jalan yang kita lakukan saat ini adalah wujud antisipasi peningkatan arus lalu lintas dan cegah kemacetan” jelas AKBP Miko

Seputaran tugu wingko Babat juga disiagakan pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan akibat double track kereta api, mengingat peningkatan jumlah mobilisasi kereta masa lebaran. Disamping itu juga dilaksanakan rekayasa untuk penurunan penumpang kendaraan umum diarahkan di terminal sementara yang berlokasi di tanah PT. KAI bekerja sama dengan PT. KAI dan organda. “Kami juga melakukan kesepakatan bersama untuk membuat terminal sementara agar mengurangi penumpukan arus lalu lintas di Babat”. tutup AKBP Miko dalam wawancaranya.